Barcelona Resmi Pecat Quique Setien

Berita Sepakbola – Barcelona Resmi Pecat Quique Setien dari kursi pelatih tim. Kabar itu disampaikan pihak Barcelona via akun media sosial miliknya.

Dalam pernyataan resminya, Barcelona memutuskan untuk memecat Setien setelah melakukan rapat dengan dewan direksi.

“Dewan direksi sepakat bahwa Quique Setien tidak lagi menjadi pelatih tim utama,” bunyi pernyataan Barcelona di situs resmi klub.

“Ini adalah keputusan bersama dalam kerangka restrukturisasi besar-besaran tim utama, yang akan diambil dari kesepakatan antara sekretariat teknis saat ini dan pelatih baru, yang akan diumumkan dalam beberapa hari ke depan,” lanjut pernyataan tersebut.

BACA JUGA : Inter Ke Final Liga Eropa Usai Kalahkan Shakhtar

Kegagalan di La Liga dan puncaknya tersingkir di perempat final Liga Champions menjadi alasan pemecatan Setien. Ironisnya, Barcelona tersingkir di Liga Champions dengan memalukan usai dibantai 2-8 oleh Bayern Muenchen.

Quique Setien sendiri sebelumnya baru menjabat sebagai pelatih Barcelona pada Januari 2020. Saat itu, dia menggantikan posisi Ernesto Valverde yang ditendang dari Camp Nou.

Total selama tujuh bulan menangani tim Barcelona, Setien sudah menjalani 25 pertandingan di semua kompetisi. Hasilnya, dia membawa Barca menang 16 kali, imbang 4 kali, serta 5 kali tumbang dan tanpa meraih satu pun piala.

Sejumlah nama besar pun digadang-gadang bakal menjadi calon pengganti Setien di Barcelona. Mulai dari Ronald Koeman, Mauricio Pochettino, hingga Thierry Henry.

SUMBER : OKEZONE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *