Romelu Lukaku Bawah Inter Ke Semifinal Liga Eropa

Berita SepakbolaRomelu Lukaku Bawah Inter Ke Semifinal Liga Eropa musim 2019-2020 setelah berhasil menang 2-1 melawan Bayer Leverkusen di Espirit Arena, Duesseldorf, Jerman.

Dua gol Inter ke gawang Lukas Hradecky tak lepas dari kontribusi penyerang asal Belgia ini. Gol pertama yang diciptakan oleh Nicolo Barella pada menit ke-15 bermula dari bola liar sepakan Lukaku yang diblok oleh bek Leverkusen.

Dikutip dari Opta,gol Lukaku ke gawang Leverkusen ini juga membuatnya selalu mencetak gol di sembilan laga beruntun pada ajang Liga Europa. Ia melewati rekor Alan Shearer yang mencetak gol di delapan laga beruntun di ajang ini.

BACA JUGA : Pedro Rodriguez Resmi Tinggalkan Chelsea

Sejak Inter bermain di Liga Europa musim ini usai tersingkir dari Liga Champions, Lukaku selalu membobol gawang lawan.

Dengan tambahan satu gol tersebut, maka kini Lukaku berhasil melewati rekor yang sebelumnya dipegang oleh legenda Newcastle United, Alan Shearer. Sebelum ini, Shearer memegang rekor sebagai pemain yang selalu mencetak gol di Liga Eropa dalam delapan pertandingan beruntun.

Sedangkan sekarang, Lukaku mengambil alih rekor tersebut. Karena ia menjadi pemain pertama dan satu-satunya yang selalu mencetak gol di Liga Eropa dalam sembilan pertandingan beruntun.

Lukaku tentunya merasa senang dengan rekor yang dibuatnya tersebut. Akan tetapi, ia memandang bahwa kemenangan yang didapat timnya merupakan hal yang jauh lebih penting.

Pelatih Leverkusen, Bosz mengakui bahwa anak asuhannya memang kesulitan untuk meredam Lukaku terutama di awal laga. Leverkusen sebenarnya sudah berusaha keras untuk bangkit.

Itu terlihat dengan mereka tampil dominan di sisa laga dengan mencatatkan 59 persen penguasaan bola. Namun, buruknya penyelesaian akhir membuat mereka tak bisa lepas dari kekalahan di laga ini.

Lukaku kini berpeluang untuk terus mempertajam rekornya. Andai, ia mampu kembali mencetak gol di laga semofinal kala Inter bersua pemenangan antara Shakhtar Donetsk vs FC Basel.
SUMBER : DETIK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *