Resmi, Andrea Pirlo Latih Juventus

Berita Sepakbola – Resmi, Andrea Pirlo Latih Juventus untuk musim depan setelah Tim Nyonya tua memecat Maurizio Sarri dari kursi pelatih.

Juventus memecat Sarri setelah Juventus gagal lolos ke perempat final Liga Champions. Meski menang 2-1 pada leg kedua atas Olympique Lyonnais, Juventus gagal karena kalah produktivitas gol tandang.

Penunjukkan Andrea Pirlo mulai menuai pro dan kontra. Maklum saja. Pirlo belum memiliki pengalaman melatih di tim manapun.

Pria berusia 41 tahun itu sebetulnya baru saja ditunjuk sebagai pelatih tim muda Juventus. Namun pemecatan Sarri langsung menaikkan status Andrea Pirlo sebagai pelatih tim utama.

BACA JUGA : 

 –  Juventus Tersingkir Dari Liga Champions Eropa

 –  Manchester City Lolos Ke Perempatfinal Liga Champions

Andrea Pirlo bukanlah sosok yang baru untuk Juventus. Dia pernah memperkuat Bianconeri pada periode 2011 sampai 2015.

Empat trofi Scudetto, sekali Coppa Italia, dan dua kali Piala Super Italia pernah dipersembahkannya. Dirinya mencatatkan 164 penampilan dengan 19 gol dan 38 assist.

Sebelumnya beredar dua nama yang akan menggantikan Maurizio Sarri. Kedua nama itu adalah eks manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino dan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Presiden Juventus, Andrea Agnelli sudah bertemu dengan Andrea Pirlo dan bakal memberinya kepercayaan penuh dengan kontrak sampai tahun 2022. Twitter resmi Juventus juga sudah mengumumkan Andrea Pirlo sebagai pelatih baru Si Nyonya Tua. Resmi, Andrea Pirlo Latih Juventus

SUMBER : DETIK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *