Kalahkan Leicester, Man United Lolos Ke Liga Champions

Berita SepakbolaManchester United berhasil menyegel satu tiket ke Liga Champions musim depan, usai mengalahkan Leicester City pada laga terakhir Liga Primer Inggris musim ini di King Power, Minggu (26/7) malam WIB. Kalahkan Leicester, Man United Lolos Ke Liga Champions

Manchester United harus absen bermain di Liga Champions pada musim 2019/2020 ini. United hanya berlaga dikasta no 2 benua eropa (Liga Europa), sebab musim lalu gagal menembus empat besar klasemen akhir Premier League.

Bermain di Liga Europa memang bukan hal yang buruk. Akan tetapi, itu bukan tempat terbaik untuk klub yang sudah membeli dan membayar pemain dengan mahal layaknya Manchester United.

Dua musim beruntun bermain di Liga Europa bakal menjadi catatan buruk bagi pasukan Ole Gunnar Solskjaer. Karena itu, mereka harus berjuang di laga melawan Leicester demi lolos ke Liga Champions dan menegaskan klub ada di jalan yang besar.

 BACA JUGA : Resmi, Juventus Juara Liga Italia Musim 2019-2020

United juga harus lolos ke Liga Champions demi pemasukan besar pada musim depan. Sebab, andai kembali gagal lolos ke Liga Champions, United berpotensi kehilangan 70 juta pounds [sekitar Rp1,3 triliun] dari hak siar, sponsor, maupun aktivitas komersial lain.

Setelah mengawali musim 2019/20 dengan lambat, Manchester United sekarang disebut Ole Gunnar Solskjaer lebih kuat dan sang manajer juga mengatakan pasukannya sudah lama berstatus sebagai klub terbaik ketiga di Inggris.

Si Setan Merah gagal meraih hasil positif antara September dan Januari sehingga tertinggal jauh dari Liverpool. United juga berpeluang gagal mentas di Liga Champions untuk kedua kali secara berturut-turut namun kondisi tersebut berubah setelah kehadiran Bruno Fernandes.

Bersama gelandang Portugal tersebut, pasukan Solskjaer meraih delapan kemenangan dari 13 laga dan mereka sekarang duduk manis di peringkat tiga klasemen. Kemenangan atau setidaknya hasil imbang lawan Leicester akan memastikan United kembali ke kompetisi paling elite di Eropa dan Solskjaer bahagia dengan perkembangan timnya.

Kalahkan Leicester, Man United Lolos Ke Liga Champions

SUMBER : GOAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *