Bintang Muda Chelsea, Billy Gilmour Mengalami Cedera Parah & Harus Absen Hingga Akhir Musim

Berita Sepakbola –  Chelsea harus kehilangan pemain mudanya, Billy Gilmour, hingga akhir musim ini. Pemain 19 tahun itu baru saja mengalami cedera dan harus naik meja operasi.

Pemain berusia 19 tahun itu ditarik keluar dengan sepuluh menit tersisa setelah diturunkan sebagai starter dalam kemenangan tandang 3-2 di markas Crystal Palace pada Rabu (8/7) dini hari WIB kemarin.

Bersama Gilmour, duo gelandang N’Golo Kante dan Mateo Kovacic diperkirakan akan melewatkan pertandingan akhir pekan ini melawan Sheffield United setelah masing-masing menderita masalah hamstring dan Achilles.

Billy Gilmour menjadi salah satu pemain muda Chelsea yang mendapatkan sorotan tinggi pada musim 2019/20. Pemain dengan nomor punggung 47 itu baru berusia 19 tahun dan menjalani musim pertamanya di tingkat senior.

BACA JUGA : Inter Milan Harus Puas Bermain Imbang 2-2 Melawan Hellas Verona

Gilmour memberikan kesan positif ketika Chelsea meraih kemenangan 2-0 atas Liverpool di Stamford Bridge dalam pertandingan Piala FA.

Gelandang jebolan asli akademi Chelsea itu diprediksi harus menepi dari lapangan selama 8-12 minggu. Alhasil, Gilmour dipastikan absen hingga kompetisi musim ini berakhir, serta tak bisa bermain pada beberapa pertandingan awal di musim mendatang.

Terlepas dari sederet nama yang mengalami cedera itu, Chelsea masih memiliki sejumlah opsi di lini tengah, dengan Jorginho kemungkinan akan memulai pertandingan di Brammall Lane pada Sabtu (11/7) esok, dan ini bisa menjadi kesempatan baginya untuk membuktikan diri setelah ditepikan sejak restart kompetisi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *