Hasil Liga Spanyol : Dikalahkan Barcelona, Klub Espanyol Dipastikan Terdegrasi Musim Depan

Berita Sepakbola – Klub asal Catalunya, Espanyol dipastikan terdegradasi ke divisi dua Liga Spanyol musim depan. Nasib buruk itu didapat usai kalah 0-1 dari rival sekota, Barcelona, di jornada ke-35.

Tim asuhan Quique Setien itu harus bersusah payah lebih dahulu sebelum memastikan membawa pulang tiga poin dalam pertandingan kandang tersebut.

Bahkan, laga krusial bagi kedua tim itu harus diwarnai dengan insiden dua kartu merah untuk Ansu Fati dari Barcelona (50′) dan Pol Lozano dari Espanyol (53′).

Setelah kedua tim bermain dengan 10 orang, Barcelona baru bisa mencetak gol lewat skema apik Antoine Griezmann, Lionel Messi, yang kemudian dikonversi jadi gol oleh Luis Suarez pada menit ke-56.

BACA JUGA : Atletico Madrid Bermain Imbang 1-1 Melawan Celta Vigo

Dengan hasil ini membuat mereka tak bisa mungkin lagi lolos dari zona merah. Dengan LaLiga menyisakan tiga pekan, mereka baru mengumpulkan 24 poin. Andaikan menang terus, poin maksimal mereka hanya 33.

Espanyol mengalami nasib yang sama dengan musim 1992/1993 silam. Saat itu, Espanyol harus degradasi usai kalah dari Racing Santander pada laga play-off.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *